Tonie Hida. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Pages

Pengikut

About

Cerita Bego : COKELAT RASA KINGKONG‬




 Oleh : ‪#‎Tonie_Hida‬

Lu tau, kan, kalo cokelat itu mahal! Gue dulu pernah punya mantan yang tiap harinya minta dibeliin cokelat, nah loh, kebayangkan gimana menderitanya gue! Gue harus ngeluarin duit tiap hari buat ngebelanjain cokelat yang dia minta.
Mau nggak mau ya gue turutin lah, karena cewek itu cuman punya
dua prinsip yaitu :

1. Cewek selalu benar.
2. Kalau cewek salah, liat point pertama.

Berbekal duit pas-pasan, berangkatlah gue ke salah satu toko yang ngejual cokelat. Masa iya sih, lu mau beli cokelat di toko besi, kan gak lucu bego. Pas udah nyampe toko, ketemulah gue sama hal terhoror yang belum pernah gue temuin seumur hidup gue. Harga satuan cokelatnya itu loh, gaes! Nyeremin poll.

"Gila! Mahal bener nih!" batin gue teriris sembari menatap sedih ke arah cokelat lezat di etalase toko.
Ya udahlah, mending gue cari toko lain aja yang harganya, jauh lebih miring. Tapi nih gaes, sayang beribu sayang nih. udah sejam muter-muter toko tapi kagak dapet apa-apa. Capek iya, pusing pasti. Mana doi minta yang bermerk lagi, ah, au ah gelap.

 Nasib-nasib, gimana ya caranya gue ngejelasin ke cewek gue, kalau gue itu nggak dapet apa yang dia mau. Apakah bakalan terjadi perang dunia ketig?

"Beb, gimana cokelatnya?" kata cewe gue yang wajahnya di imut-imutin kayak kucing minta dielus.
"Nih... " ucap gue dengan nada datar, karena gue tahu hasilnya bakal kaya apa. Gue udah siap mental buat nerima kenyataan, bahkan gue udah sodorin pipi sanggar gue untuk sekedar ditampar.
"Apa-apaan nih?" cewek gue udah ngeluarin dua tanduk lancip di kepalanya, tanda bahwa gue mesti pasang kode siaga satu.
"Lu kira gue nyamuk, hah!" sambung cewek gue yang sudah berganti muka, dari imut-imut ke frase amit-amit.
"Yah, gue tau kok!" seru gue seraya asik mengorek upil di hidung. Bodo amatlah doi mau marah kayak apa juga, gue mah udah kagak peduli.
"Lu kok tega ya sama gue?" kata-kata mainstream cewek kalau lagi marah atau ngambek. "KIITAA... PUUTUUS!" lanjut cewek gue sembari melayangkan tangan kanannya ke pipi kanan gue, sampai terdengar bunyi *plaaak* cukup keras.
"Ocre, siip" kata gue mengakhiri obrolan malam itu. Jujur gue seneng akhirnya gue bisa putus juga. Ahh, leganya.

***


Dua jam sebelumnya...

"Bu beli obat nyamuk sebungkus!" tukas gue pada ibu-ibu setengah baya yang lagi jagain warungnya.
"Mau yang merk Kingkong atau Simpanse, Nak Tonie?" si ibu nawarin.
"Kalau ada yang merk Gorilla aja dah bu, biar greget hehehe," gue terkekeh atas candaan gue sendiri.
"Gorillanya masih di hutan Nak Tonie, ini ibu kasih yang merk Kingkong aja dah ya! Eh, biasanya kan kamu beli yang elektrik, kok tumben beli yang bakar?" si ibu mencoba mengintrograsi gue, ya udah sih gue jawab jujur aja.

"Buat cewek tonie , Bu . buat kado spesial gitu hahahaa," gue udah kagak bisa nahan ketawa ngebayangin tuh cewek dapet kado ginian.
"Nak Tonie serius!" tanya si ibu warung nggak percaya, padahal gue udah jujur total. Gue bosen dan gue pengin putus sama tuh cewek.
"Serius banget malah!" sahut gue lantang.
"Nak Tonie lagi nggak ngerencanain pembunuhan, kan?"
"Tadinya sih gitu, Bu. tapi setelah dipikir-pikir nggak sampelah ke arah sono! Eh, udah dulu ya bu. Takut telat nih." Gue buru-buru meninggalkan warung bercat kuning langganan gue, setelah sebelumnya gue taroh duit sepuluh ribuan cash, di meja kasir.
"Nak Tonie... Nak Tonie!" si ibu memanggil tapi gue nggak peduli, gue tetep ngeloyor gitu aja. Tanpa salah, tanpa dosa hehehee.


Ya, begitulah cinta. Banyak rasa banyak derita, banyak pengalaman, banyak juga mantannya awakakaka.
Pada akihrnya guepun melanjutkan kejombloan gue yang sempet tertunda. Hidup jomblo, hidup jomblo.


TAMAT.



SUMBER
FB gue 

2 Komentar untuk "Cerita Bego : COKELAT RASA KINGKONG‬"

wekawekaweka toni gilaaaaaaa

Hahahhaha gak papa kali... pan keren Er

Back To Top