Tonie Hida. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Pages

Pengikut

About

Cerpen Bego : UNDANGAN PERNIKAHAN MANTAN




BY@TONIE_HIDA


Alkisah disebuah negeri dongeng nan jauh dimato. Seorang pria tamvan sebut saja namanya Tonie Hida, dia adalah seorang pria baik-baik dari keluarga terpandang, hingga sebuah tragedi horror itu menjadikanya berubah 180 derajat. Bukan berubah jadi Ultraman atau Satria baja hitam, melainkan berubah menjadi ( Silahkan baca sendiri, okey! )


Jadi begini ceritanya..


"Woy, anak brengsek! Ada undangan nih buat lu!" Teriak si pengantar undangan dari atas megajotnya. Setelah si Tonie keluar rumah, barulah ia lempar undangan tersebut tepat ke arah kening Tonie, dan *jleb* darah langsung memancar dengan derasnya, membuat Tonie sontak berteriak kesakitan sembari memegangi dahinya yang bocor.

"Tukang undangan sialan, dasar babi, anjing, marmut, kelinci, kuda, paus, lumba-lumba, jangkrik!" Sumpah serapah Tonie mengalir begitu saja, laiknya air pegunungan aqua yang mengalir dari puncak hingga ke dataran rendah.

Setelah Tonie melakukan ritual 3D ( Dilihat, Diraba, Diterawang), barulah ia membuka isi undangan tersebut yang ternyata isinya jauh lebih seram daripada yang ia kira. What it this?

This is..... Undangan coy! tepatnya undangan perkawaninan dari sang mantan, mantan kekasih hati.
"What is the maksud of this ( ini maksudnya apaan coba)!" Kata Tonie sembari menata hatinya yang telah tenggelam seperti kapal titanic.

"Oke kalo itu mau lu, gue akan datang ke acara lu! Huahahaha," seringai jahat langsung terpatri di wajah tamvan Tonie, menandakan ia siap berperang, menuju nikahan mantan.
Strategi dahsyatpun disiapkan, mulanya ia membeli 5 ekor ayam jantan, 50 jam weker berkekutan 2,5 skala ricther, dan satu cewek sewaan bernama Megan fox ‪#‎eaa‬.

Waktu yang ditunggu telah tiba, para tamu undangan sudah membanjiri seisi ruangan. Tak terkecuali Tonie yang datang bersama si cantik Megan fox, tujuannya cuman satu, bikin si mantan iri grin emotikon .
"Woaa, majikan lu cakep ya, Ton!" Kata si mempelai wanita yang tak lain adalah si mantan.
"Enak aja lu kata, lu kira gue pembantunya apa, ini calon bini gue tauk colonthree emotikon!" Kata si Tonie menyombongkan diri. "Yes, Doi keknya rada gak terima gitu, pasti cemburu nih hehe!" Tonie terkekeh dalam hati, ia merasa puas, karena strateginya berjalan sesuai rencana.

Next strategy...


"Terwelu satu, melapor kepada terwelu dua agar serangan segera dilancarkan!" ujar Tonie yang berbisik melalui alat komunikasi HT.
"Roger danuarta bos! laporan kami terima," sahut sang komondan yang sedari tadi menunggu komando dari sang atasan, begitu perintah diterima. Merekapun bergerak maju dari arah parkiran, menuju lokasi tamu undangan. Tidak tanggung-tanggung, mereka membawa 15 tank tempur dan empat truk anti huru-hara. Orang kaya gitu loh, apa aja bisa kebeli hahahaha.
















Tahu bahwa tempat resepsi nikahanya bakal diserang, Toniepun buru-buru meninggalkan ruangan tersebut, setelah sebelumnya ia meletakan 2 buah kado besar di samping ruang penerimaan tamu undangan.
Naas bagi si Tonie, niatnya gandeng Megan fox, eh, taunya yang ke gandeng buyutnya si Megan fox ( Nenek mempelai cewek ).

"Hih, apaan sih.. pergi sono. Pait-pait-pait," usir Tonie kurang sopan. "Oh ya, Megan fox!" Tonie kembali teringat akan pacar sewaanya tersebut, maka berlarilah ia ke tempat resepsi tadi, tapi sayang... semua sudah terlambat.Lokasi apik nan megah itu, seketika hancur lebur terkena pasukan perangnya sendiri.






"Megan, where are you!" Teriak Tonie sembari mencari kesana kemari, mencari diantara reruntuhan puing. Ia menyesal, ia menyesal atas tindakan bodoh yang ia lakukan. Sekarang ia sadar bahwasanya ia terlalu kekanakan, selalunya menanggapi masalah secara berlebih.

"Gue kira lu gak bisa nangis! Eh, ternyata bisa mewek juga yak hahaha," kata si mantan yang ternyata selamat. bukan cuma dia saja yang selamat, tapi semua yang ada disitu juga selamat.
"Lah, kok bisa!" Gumam Tonie heran, seraya mengernyitkan dahinya.

*Plakk!* Sebuah tamparan keras, mendarat mulus di pipi kanan Tonie. Ia ditampar oleh bapaknya sendiri, bapak yang datang dengan membawa pesawat antariksanya demi menolong para tamu dan empunya hajat di acara nikahan tersebut.

"Pantes aja selamet semua, orang ditolongin sama bapaku!" Gerutu Tonie dengan ekspresi setengah dongkol.
Untuk menebus kesalahanya, Toniepun dikirim pulang kembali ke planet asalnya, planet Ultron. Disana ia harus mengabdikan dirinya seumur hidup. Bekerja siang malam, menjaga planetnya dari serangan monster ganas, karena dirinya bukanlah menjadi manusia biasa lagi, melainkan manusia super ultron yang kemampuanya setara dengan sepuluh Ultraman.



TAMAT coy!




#‎Side_story‬
Strategi terakhir untuk menggagalkan malam pertama si mantanpun berakhir gemilang. Jam weker yang telah ia setel pada jam 12 malam, sukses membuyarkan konstrenstrasi duo sejoli yang tengah dimabuk asmara. Belum lagi mereka harus menangkap para ayam jantan yang tiba-tiba keluar dari dalam kado besar milik si Tonie , Kacau, kacau dah hahahaa


Kalau ada yang nanyain kemana perginya si Megan? ternyata oh ternyata, setelah selamat dari tragedi penghancuran pesta pernikahan. Meganpun akhirnya kembali ke tempat asalnya di Holiwud sana. Doi lagi bulan madu bareng suami yang baru dinikahinya sebulan lalu hehhe..

Nih, aku kasih liat fotonya dah......


SUMBER
FB gue
9 Komentar untuk "Cerpen Bego : UNDANGAN PERNIKAHAN MANTAN"

lah iya kon ngapa sih hahahha... mumpung ana ide ya digawe cerita

Itu sii megan kesana naik apa yank? Hihihi

Dibawa kabur sama calon suaminya naik kapal selam gaes hahaha

Lu to the Cu.... Lucu ya ahahahha, makasih gaes kunjungannya

Gak papa Er, yang penting pan cakep kayak Brad Pit hahahhah

Back To Top