Tonie Hida. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Pages

Pengikut

About

CATATAN HATI MANUSIA IDIOT



Oleh : #Tonie_Hida

Sebuah karya luar biasa dari pengarang cerita best seller 'Kingkong bisa ngomong' yang terkenal di seantero jagat. Jagat flora dan fauna hehehe.

Episode ke 5678.

Judul : Pergi Ke Masjid.
Entah kenapa sore itu Si Jamal nyegat gue di pertigaan jalan menuju masjid, padahal waktu sholat maghrib udah mepet banget.

"Eh, Ton, lu mau kemana sih?" cegat Jamal sambil menodongkan gorengan pisang.
"Mau ke masjidlah, elu kagak liat pakaian gue!" guepun berputar najis layaknya balerina kena ayan.
"Lu gila ya, masa masa mau ke masjid, lu pake pakean begini? ELU ITU KAN COWOK, BEEGOO!" seru Jamal mengingatkan seraya tertawa ngakak, melihat penampilan gue yang lebih mirip ubur-ubur goblok, ketimbang ubur-ubur biasa aja.
"Emang salah, ya? Kan udah islami gini!" Gue mulai garuk-garuk pantat yang sebenernya pantat gue nggak gatel.
"Islami sih islami, TAPI KAGAK PAKE MUKENA JUGA KELEES! GOBLOG LU HAHAHA," tawa Jamal semakin lebar dan membabi buta.

Ditengah perbincang panas gue dan Jamal, munculah orang ketiga yang bernama Arie : seorang bule campuran, hasil kawin silang Belanda, Cilacap.

"Sudah, sudah sesama teman nggak boleh bertengkar!" Arie menengahi kami berdua, memberi solusi atas masalah kami.
"Kalian berdua sebenernya, ngeributin apaan sih?" tanya Arie kepo.
"Ini loh, Si Tonie. Masa mau ke masjid pake mukena, harusnya kayak gue ini dong." Jamal mengibas-ngibaskan kain tebal coklat yang ia kenakan sebagai pengganti sarung.
"Hah! Lu ke masjid pake KARUNG GONI MAL? Astajim, OTAK LU DITARO DI DENGKUL YA? GOBLOG LU MAL HAHAHAA" teriak Arie keras, memperpanas suasana.
"Bubar! Bubaar nggak ada yang beres semua nih. Oke gue ngaku salah karena make mukena, tapi lu juga salah, Mal, masa sarung diganti sama karung goni? Dan yang terakhir lu, Ari. Lu mau kemana sih?" tanya gue menyelidik, karena baju Ari saat itu nggak kalah heboh sama kita berdua ( Gue dan Jamal ).
"Ke masjid lah, masa ke masjid dong. Duren aja di belah, bukan di bedong." jawab Arie santai.
"KE MASJID? Kagak salah tu!" ucap gue dan Jamal kompakan.
"Emang kenapa?" Arie masih menjawab dengan santainya, seolah dirinyalah yang paling benar.
"HUAHAHAHA GOBLOG LU AR, KE MASJID ITU PAKE PECI ATAU KOPIAH, BUKAN PAKE TUDUNG PETANI DODOOL," seru kami berdua yang masih kompakan ( baca : gue dan Jamal ).


Yang namanya manusia emang nggak bisa luput dari yang namanya kesalahan, tapi SALAHNYA KIRA-KIRA DONG! HAHAHAHAHA.
Sekian curhat dari gue, apabila ada kesamaan nama dan karakter. Sorry ya gaes, itu emang disengaja hehehe.
Pesan moral : Pakailah pakaian yang sesuai kodrat, jalur, agama, jenis kelamin dan situasi yang berlaku. ‪#‎piss_gaes‬.


TAMAT
2 Komentar untuk "CATATAN HATI MANUSIA IDIOT"

Back To Top