Tonie Hida. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Pages

Pengikut

About

Cerita Bego : BUKU HOROR oleh Tonie Hida






Entah kenapa Paijo ( sebut aja kek gitu), tiba-tiba dateng nyamperin gue yang lagi bengong sembari memandang langit dengan penuh hikmat.

"Ngapain lu, ton?" tanyanya ke gue.
"Nunggu, bidadari jatuh jo!" jawabku gue sekena, gue lagi males jawab panjang-panjang.
"Oh... emang ada ya!" sahutnya seraya ikutan bengong mandangin langit.
"Ya kagak lah, bego!" gue ngakak sejadi-jadinya, sumpah tampang paijo saat itu, bener-bener kek orang bloon yang baru keluar dari goa, yang selama hidupnya kagak pernah keluar-keluar. Cuman diem aja di dalem goa tanpa ngelakuin apapun.
"Ton, katanya lu sekarang jadi penulis ya?" Tanya Paijo to the point, tapi gue bener-bener belum "ngeh" sama ucapan Paijo. Jadi ya gue jawab jujur aja, lagipula apa sih yang mesti gue tutupin ke si Paijo. Kita kan udah temenan sejak jaman Belanda .
"Entahlah jo, gue cuman demen nulis cerita aja. Mau disebut penulis atau apa mah whateper Jo!" terangku agak keras, biar orang lain denger kalo di taman itu lagi ada penulis tamvan yang lagi duduk bareng piaraanya hahaha. Sadis, kan.

"Ton... " panggilnya agak berbisik.
"Apaa.. " sahutku ikut-ikutan berbisik.
"Tolong dong, baca buku gue ya! Please." Paijo merengek kayak anak esdeh yang minta dibeliin balon sama emaknya.
"Mana bukunya, sini biar gue baca. Ntar gue nilai dah, tapi jangan marah ya, kalo tar aku kasih nilai jelek."
"Oke, siip!" gumam paijo setelah nyerahin buku tebal bersampul hijau, yang dipinggirannya ada semacam coretan-coretan aneh khas anak abegeh.

Setelah kepergian Paijo, tinggalah gue sendiri di taman tersebut. Alhasil gue bukalah itu buku sebagai pelampiasan jenuh. Sial banget dah gue, di taman yang seluas dan serame ini gue cuman duduk sendiri. Apa mungkin karena gue jomblo ya? Ah sudahlah.
Lembar demi lembarpun gue buka dengan perasaan gembira sembari berdecak kagum.
"Wah, gak nyangka banget si Paijo jago ngarang, Kalo dimasukin ke penerbit bisa bestseller nih!"

*Deg* jantungku serasa berhenti sesaat, tepat dihalaman 24. Halaman yang membuat gue pengin ngakhirin hidup saat itu.

*Bruaak!* gue lempar buku itu sejauh mata memandang sembari mengutuk buku tersebut.
"Enyahlah, buku sialan... Dasar buku laknat, jahanam, gak tau diri! Grrr!" seru gue penuh emosi.
Ini pertama dan terakhir kalinya gue baca buku seperti itu, buku tentang percintaan dua homo ( cowok sama cowok gitu-gituan ) laknat yang buat gue gak bisa tidur semaleman. Sumpah gue nyesel banget baca buku begituan, kotor banget gue bray, kotor.

***


Keesokan paginya Paijo datang menagih janji kritikan. Merubah muka gue yang semula tamvan menjadi garang bin menakutkan. Udah kek buto ijo siap nelen mangsa huahahaa.
Tanpa dikomando lagi, guepun mendorong tubuh Paijo sampai terlempar jauh. Gue ambil ancang-ancang sembari berpose apik layaknya Baja Hitam siap melakukan serangan final.

"TENDANGAN... MAUUTT! JIAAAT!" gue lompat setinggi langit, gue arahkan kaki jenjang gue ke muka terkutuk Paijo dan *Bruaak!*, muka absurd Paijo langsung hancur tak bersisa.




"Huahahaha, Mamfus lu Jo! Gimana tendang maut gue keren kan hehee.." gumam gue mantap. Talk less do more, gue mah orangnya gitu.
"Brengsek lu,Ton. Salah gue apa coba?"
"Salah lu apa? Lu masih belum nyadar, hah!" emosi gue kembali naik.
"Gara-gara buku bego lu, gue jadi kagak bisa tidur munyuk!" sambung gue seraya melancarkan aksi kedua. Gue tarik kerah bajunya, gue plintir lalu gue banting tuh orang ke tanah. Biarin dah, mamfus-mamfus dah.
Udah ah, capek ngetik mulu hahaha.. Tar kalo ada kejadian unik lagi bakalan gue share dah di FB



TAMAT


Sumber
FB gue 
0 Komentar untuk "Cerita Bego : BUKU HOROR oleh Tonie Hida"

Back To Top